PEDOMAN WAWANCARA (INTERVIEW)
Responden : DODO
DARSONO,S.Pd
JAWABAN :
1. Cara agar siswa tertarik mempelajari mata
pelajaran Al-Qur’an dan Hadist :
-
Menjelaskan manfaat dan kegunaan mempelajari
materi yang akan dipelajari
-
Berusaha menghubungkan materi dengan kehidupan
sehari-hari
-
Mengunakan methode pembelajaran yang sesuai
dengan materi yang akan disampaikan
-
Menjelaskan dengan bahasa dan artikulasi yang
jelas.
-
Memberikan
2. Cara menarik perhatian siswa saat pelajaran
berlangsung :
-
Pengaturan / penguasaan kelas
-
Penguasaan materi yang akan disampaikan
-
Mengunakan methode pembelajaran yang sesuai
dengan materi yang akan disampaikan
-
Menjelaskan dengan bahasa dan artikulasi yang
jelas.
-
Memberikan pertanyaan – pertanyaan yang
menantang.
3. Faktor yang bisa menimbulkan minat siswa
dalam pelajaran al-qur’an dan hadist :
-
Peserta didik mengetahui manfaat dan kegunaan
mempelajari pelajaran al-qur’an dan hadist
-
Methode cara menghafal al-qur’an dan hadist
4. Faktor yang bisa mempengaruhi minat siswa
dalam pelajaran al-qur’an dan hadist :
-
Peserta didik mengetahui manfaat dan kegunaan
mempelajari pelajaran al-qur’an dan hadist
-
Methode cara menghafal al-qur’an dan hadist
-
Pemberian tugas (menghafal) secara bertahap.
5. Tenaga pendidik dan kependidikan/karyawan
mengembangkan mutu dan pengetahuannya
dengan cara :
-
Penyelenggaraan workshop
-
Diikut sertakan dalam diklat dan pelatihan.
-
Penggunaan bahan ajar lebih dari satu
sumber/buku.
6.
Kepala
madrasah bersama-sama tenaga pendidik berusaha, mengembangkan, mencari dan
menggunakan methode-methode pembelajaran yang lebih sesuai dengan tuntutan
kurikulum :
-
Penyelenggaraan workshop
-
Diikut sertakan dalam diklat dan pelatihan.
-
Pelaksanaan MGMP
7. Pelatihan yang telah didapat oleh tenaga
pendidik dalam meningkatkan mutu mata pelajaran al-qur’an dan hadist :
-
Diklat dan pelatihan guru mata pelajaran
al-qur’an dan hadist tingkat nasionl di Balai Diklat.
-
Pelaksanaan MGMP
Tidak ada komentar:
Posting Komentar